Rabu, 23 Oktober 2013

Grosir Batik Pekalongan dan Toko Baju Batik Murah

Batik Pekalongan sebagai salah satu bagian dari khazanah seni batik Indonesia mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan batik. Selain itu, produk batik dari kota Pekalongan baik yang berupa kain maupun produk jadi baju batik, sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru tanah air. Maka tidaklah mengherankan jika kebanyakan toko maupun grosir pasti menyediakan kain batik Pekalongan diantara koleksi baju batik modern wanita pria trend terbaru online yang mereka tawarkan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan batik Pekalongan ini mendapatkan tempat yang spesial di hati masyarakat Indonesia. Yang pertama adalah motifnya. Corak maupun motif batik asal kota di pesisir utara pulau Jawa ini dikenal sangat dinamis dan berani. Dinamis dalam arti motif yang senantiasa berkembang, dipengaruhi dan sesuai dengan situasi atau trend yang sedang terjadi saat itu. Berani dalam hal penggunaan warna yang lebih bervariasi yang seakan terlepas dari warna pakem batik yang umumnya kecoklatan. Kemudian, yang juga menyebabkan batik dari kota ini disukai adalah karena harga jual baju batik Pekalongan murah dibandingkan dengan produk dari kota penghasil batik yang lainnya.

Batik Pekalongan

batik pekalongan


Perkembangan dan sejarah batik Pekalongan sangat erat kaitannya dengan batik Solo dan Jogjakarta. Lebih tepatnya pasca perang besar Diponegoro, banyak keluarga dari kerajaan Solo dan Jogja yang umumnya merupakan pembatik, pergi meninggalkan tembok keraton dan menyebar kearah timur dan barat termasuk ke kota Pekalongan. Dan mereka yang akhirnya bermukim di Pekalongan inilah yang berperanan sangat besar dalam mengembangkan tradisi membatik di Pekalongan. Menilik dari sejarahnya, maka tidaklah mengherankan jika corak dan motif batik Pekalongan banyak dipengaruhi oleh corak khas baju batik Solo modern cantik dan Jogja. Sebagai gambaran berikut ini beberapa contoh gambar batik Pekalongan dalam bentuk baju.

Motif batik Pekalongan dapat dikenali dengan adanya pemakaian ragam hias yang berupa binatang binatang kecil dan juga tanaman kecil dengan warna yang juga termasuk warna warna cerah yang berani. Yang termasuk motif batik Pekalongan klasik termasuk motif semen yang mirip dengan motif dari Solo dan Jogja dengan nama yang sama dimana ragam hias utamanya berbentuk sawat (garuda) dan tumbuhan. Sedangkan motif yang adalah asli motif dari Pekalongan adalah corak Jlamprang yang bisa digolongkan dalam motif geometris yang dikembangkan oleh seniman batik berdarah Arab, dimana tidak diperkenankan memakai baju yang menggunakan hiasan yang berupa makhluk hidup. Pengaruh budaya China juga terlihat pada corak batik Pekalongan sebagaimana terlihat pada pola hias Liong atau Phoenix.

Toko Batik Pekalongan

Jika saat ini sedang dalam pencarian untuk membeli baju batik modern wanita pria terbaru online dalam motif batik Pekalongan, berikut akan kita ulas sedikit mengenai toko batik online yang saat ini begitu menjamur dan sangat mudah dijumpai. Lho kok toko online? Ya.. lha wong saat ini anda juga lagi online kan? tentunya pas kalau kita membahas toko online.

Batik Pekalongan baik dalam bentuk baju batik, kain, daster, sprei dan lain sebagainya memang banyak ditawarkan oleh para grosir maupun toko baik toko biasa maupun toko batik online shop baju batik modern terbaru. Khusus mengenai online shop ini bisa memberikan kemudahan yang luar biasa bagi anda tak peduli dimanapaun anda berada di seluruh Indonesia dan kapanpun anda melakukan proses belanja bahkan saat tengah malam sekalipun.

Ya dengan belanja batik online, anda tetap bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki baju batik Pekalongan model terbaru meskipun anda berada di luar Pulau Jawa misalnya, tanpa harus repot repot bepergian ke Pekalongan hanya untuk berbelanja. Sunggug sebuah penghematan waktu, tenaga dan biaya bukan? Selain hemat waktu dan tenaga, harga jual batik Pekalongan di toko online juga bisa menjadi lebih murah bila dibandingkan di toko biasa. Karena banyak juga produsen batik Pekalongan yang membuka toko batik online shop untuk memperluas jangkauan pelayanan mereka. Dengan melakukan transaksi secara langsung dgn produsen, sudah kebayang bukan mengapa harga jualnya menjadi lebih murah?

Nah itulah sekilas gambaran mengenai grosir batik Pekalongan dan toko baju batik murah. Dan jika anda menginginkan untuk berbelanja baju batik sekarang juga, silahkan klik banner di bawah ini dan anda akan dibawa ke toko batik online yang menjual aneka model baju batik Pekalongan murah.


Grosir Batik Pekalongan dan Toko Baju Batik Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: WinongDev

0 komentar:

Posting Komentar